Selasa, 02 Desember 2008

Cara Tepat Memanfaatkan Blog Bag. 2


Dalam posting sebelumnya saya katakan dengan membuat blog yang sederhana anda tetap bisa meraup untung besar. Kini sebagai kelanjutannya saya akan tunjukkan caranya.

Saya akan memulai dengan analogi seperti ini. Kebanyakan orang, mungkin termasuk anda, biasanya menilai seseorang dari penampilan. Meski penampilan tidak cukup untuk menggambarkan kepribadian sesorang secara keseluruhan, tapi penampilan punya pengaruh besar. Orang yang berpakaian rapi dan santun pasti akan dianggap orang baik.

Seperti itu pula di dunia online. Penampilan fisik anda memang tidak akan terlihat, tapi blog anda akan mewakili seperti apa diri anda. Saran saya, buat blog anda dengan rapi. Tidak terlihat compang-camping. Enak dilihat. Nyaman diikuti. Dan bermanfaat. Setiap orang pasti akan senang bergaul dengan orang yang rapi, rendah hati, serta suka menularkan ilmunya.

Tentunya semua itu tanpa meninggalkan gaya dan ciri khas yang anda miliki. Sesuaikan dengan karakter diri anda. Karena kesan personal blog akan sangat menentukan kesuksesan blog anda.

Lalu apa lagi? Agar blog anda bisa berkembang, anda perlu berlatih melakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Membangun jaringan online dengan blogger lain. Percayala h banyak teman banyak rejeki.
  2. Pelajari keterampilan menulis content. 7 kiat menulis content akan membantu anda dalam menulis content.
  3. Bangun citra dan buatlah brand blog yang kuat. Hanya brand yang kuatlah yang akan bertahan.
  4. Pelajari SEO. Berteman dengan search engine bisa membantu meningkatkan traffic.
  5. Ilmu marketing penting. Keahlian menjual akan sangat membantu anda. Apalagi kalau anda memiliki produk yang dipasarkan. Kalaupun tidak, anda bisa menerapkannya untuk memasarkan blog dan diri anda.

Cobalah cara-cara di atas, pasti blog Anda akan lebih berkembang. Jika keahlian anda terus meningkat, anda bisa terus mengembangkannya sesuai arah yang anda inginkan. Sebagai tambahan, baca juga langkah langkah kecil yang menguntungkan luar biasa.

Salam action!

Tidak ada komentar: