Selasa, 02 Desember 2008

Menentukan Masa Depan Dengan Ilmu Marketing















Tercetus dari sebuah Ide, Gagasan, Pengalaman, Networking dan Pengetahuan sehingga saya tersirat berbagi pengalaman dengan menciptakan Blog ini, dengan tujuan semua khalayak bisa menikmati dan mendapatkan Ilmu Ilmu yg selama ini didapat dengan jalan Berbayar, Kali ini saya akan menjelaskan dasar dasar Ilmu yg berkaitan dengan peningkatan SDM ilmu Marketing yg sesungguhnya, Ulasan pertama, saya akan singging mengenai keberadaan sekaligus Posisi Dunia Usaha di Indonesia.
Pertumbuhan Dunia Usaha dewasa ini sungguh luar biasa banyak. Kebanyakan dari mereka belum banyak memanfaatkan fasilitas dan kehebatan dunia maya sebagai fasilitas sarana promosi Perusahaan dan sarana mencari keuntungan lainnya. Jutaan Perusahaan dan Miliaran orang menghembuskan nafasnya setiap hari dengan berbagai macam tanpa menengok fasilitas yang satu ini. Sudah kah kita berfikir dan berbuat sesuatu perubahan ? Jangan-jangan kita hanya menunggu kebijakan dari pemerintah saja , malahan yg terjadi bisa saja kesulita ekonomi semakin terasa atau apa kita hidup untuk menghabiskan umur yang diberikan Tuhan saja. Bagaimana dengan anda? Anda sudah tentukan tujuan hidup anda? Syukurlah kalau sudah. Dan, saya berdoa semoga tujuan anda tercapai. Kata orang tua, hidup di dunia itu cuma sebentar. Saking sebentarnya, ibarat orang mampir minum. Sayang kalau waktu yang cuma sebentar ini tak berarti. Tapi, tak semua orang bisa dengan mudah menentukan apa yang ia tuju dalam hidupnya. Kita semua mesti melalui perjalanan yang panjang. Dan, mungkin berliku-liku. Baru kita menemukan
apa sebenarnya yang kita cari dalam umur yang pendek ini. Tujuan hidup bukan ambisi, tapi lebih pada sebuah jati diri. Ketika anda sudah menentukan apa yang anda tuju, ya itulah diri anda. Untuk hal itulah anda hidup.
Saya hanya ingin berbagi Ilmu dan Perjalanan saya selama saya mengelola bisnis Jaringan Lewat Internet yg sudah saya tekuni selama 2 tahun terakhir ini. dan saya bersyukur hasilnya bisa sangant menunjang masa depan saya dan keluarga saya.
Itu semua hanya saya dapatkan melaui informasi informasi yang saya dapatkan di Internet kemudian saya dengan semangat mempelajarinya tanpa henti. hingga suatu saat saya dapat secara tidak sengaja ilmu yg sangat berguna buat semua insan dalam menentukan hidup .
  1. Ambil secarik kertas kosong atau buka laptop. Bisa juga hidupkan PC. Buat file.
  2. Jangan lupa, di bagian atas kertas anda tuliskan judul “apa tujuan hidup saya?”
  3. Tuliskan apa saja yang anda tuju dalam hidup anda. Atau, jika anda ingin lebih cepat, buka laptop dan mulai menulis. Misal, no 1 tujuan hidup anda ingin kaya, no 2. anda ingin punya istri 4, no 3 anda ingin keliling dunia. Terus tuliskan apa yang anda mau.
  4. Jangan berhenti menulis semua yang anda inginkan sampai anda menemukan jawaban yang membuat anda meneteskan air mata. Ya, jangan berhenti sampai anda menangis.

Jawaban yang anda temukan dalam keadaan menangis itulah yang anda cari dalam hidup anda. Siapapun anda, apapun pekerjaan anda, apapun jabatan anda, saya yakin anda perlu waktu untuk bisa meneteskan air mata. Entah anda presiden, pengusaha sukses, karyawan, orang kaya, orang miskin, temukan hal itu sampai anda menangis.

Banyaknya waktu yang kita perlukan tak sama. Ada yang 15 menit menulis sudah menangis. Ada yang 1 jam baru bisa menangis, atau bahkan 3 jam baru bisa menemukan apa yang ia cari dalam hidup. Dan, daftar jawaban setiap orang juga berbeda- beda. Ada yang sudah mendapatkan tujuan hidupnya pada urutan no 90, ada juga yang urutan 200 baru bisa menangis. Semua ini tergantung keadaan pikiran masing-masing. Juga, tergantung pada memori setiap orang. Kita pasti mengalami pengalaman hidup yang berbeda-beda. Dan, pengalaman ini pula yang membuat tujuan hidup kita berbeda dari yang lain.

Sekarang anda mungkin bertanya, kenapa saya menulis artikel ini? Adakah hubungannya dengan bisnis internet? Atau saya mau alih profesi jadi guru spiritual? :-)

Sederhana saja alasannya. Tujuan hidup anda akan mengawal kehidupan anda sehari-hari. Tujuan hidup anda akan mempengaruhi keseharian anda. Apa yang anda lakukan mau tidak mau pasti mengarah pada apa yang anda tuju. Itulah pentingnya memiliki sebuah tujuan dalam hidup. Ada satu titik yang kita tuju, ada sebuah perjalanan yang kita lalui, ada sebuah skenario yang mesti kita lakoni. Dan, semua itu anda sendiri dalangnya. Anda sendiri sutradaranya. Semoga maksud saya bisa anda pahami.

Bisnis anda juga harus memiliki tujuan. Jangan biarkan waktu berlalu tanpa ada skenario besar untuk kemajuan dan perkembangan bisnis anda . Tidak ada orang yang merencanakan kegagalan, maka anda perlu memantapkan juga tujuan bisnis anda. Agar anda mudah melangkah, dan agar langkah anda tertata, terencana. Bisnis, karir, pekerjaan, seringkali menjadi bagian paling penting dalam hidup seseorang. Mereka yang mampu menata karir mereka dengan baik biasanya lebih bisa menata kehidupan mereka. Mereka yang mendapatkan pekerjaan “impian” mereka lebih bisa berkata “kutahu yang kumau.”

Nah, Jika bisnis internet adalah yang anda mau , apalagi yang anda tunggu?

Catatan ini saya kutip dari guru besar saya Mr.Joko Susilo ST

Tidak ada komentar: